Rabu, 07 Maret 2018

Les baca madiun - 80% anak kesulitan belajar!

 les baca di madiun

Menurut tim les baca madiun ternyata ini dia sebabnya. Belajar membaca adalah salah satu tahapan yang pasti akan dilalui setiap anak.
.
Sebagian besar kasus menunjukkan banyak anak yang kesulitan atau bahkan kurang motivasi dalam belajar membaca, padahal kita semua tau bahwa membaca adalah salah satu kemampuan dasar yang penting dalam kehidupan ini.
.
Jika anak masih malas belajar khususnya belajar membaca, coba amati bagaimana kita menerapkan suasana belajarnya, mungkin saja nyaman menurut kita dan guru les baca di madiun, namun belum tentu nyaman untuk anak.
.
Saat anak rewel tidak mau belajar membaca, segala cara orang tua dilakukan untuk menarik minat membaca anaknya, namun jika hasilnya belum maksimal, sebaiknya kita analisa terlebih dahulu sumber-sumber masalahnya.
.
Beberapa faktor yang mempengaruhi minat belajar membaca anak adalah :
1. Waktu belajar yang tidak pas atau terlalu lama karena anak usia balita kemampuan fokusnya hanya 5-10 menit, sedangkan ekspektasi orang tua anak bisa belajar duduk tenang 30-60 menit
.
2. Suasana belajar yang tidak sesuai dengan gaya belajar anak. Jangan sampai jika anak kita termasuk tipe kinestetik, lalu kita menerapkan belajar membaca dengan hanya menggunakan buku dan metode membaca di atas kertas saja
.
3. Kurangnya penghargaan yang didapatkan anak dalam proses belajarnya. Sebagian besar orang tua dan guru les hanya menghargai hasil akhirnya saja, padahal anak-anak juga butuh dihargai perjuangannya
.
4. Kakunya suasanya keluarga, ayah yang sering marah, ibu yang suka ngomel gak berkesudahan pasti akan mempengaruhi psikologis dan semangat anak untuk mencapai kemampuan membaca, yang dalam hal ini seharusnya anak mendapatkan dukungan bukan pembandingan dengan kemampuan membaca anak lainnya.
.
5. Orang tua yang belum memahami bagaimana metode belajar yang tepat untuk anaknya. Setiap anak memerlukan perlakuan khusus dalam belajar, apalagi jika anak masih balita. Bukan hanya sisi akademiknya yang kita bangun saat belajar namun motivasi dari dalam dirinya yang harus kita munculkan kembali
.
Uraian di atas kami rangkum dari pengalaman kami mendampingi adik-adik murid jawara selama ini yang mengikuti program les baca madiun.
.
Semoga bermanfaat,
SALAM HEBAT, PENUH SEMANGAT!
www.LesBacaMadiun.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar